Sunday, March 8, 2015

Pengaruh E-Tiket terhadap Kepuasan Pelanggan: Analisis Empiris



Sistem e-ticketing merupakan upaya organisasi untuk meningkatkan efisiensi dalam manajemen informasi dan operasi. Dalam konteks e-ticketing, kepuasan sangat dipengaruhi oleh berbagai variabel yang berfokus pada kualitas pelayanan yang diberikan kepada pelanggan. Terdapat empat factor penting dalam system e-ticketing yang memengaruhi kepuasan pelanggan diataranya dukungan teknis, keamanan data, kemudahan dalam penggunaan dan infrastruktur. Aspek yang berkontribusi signifikan dan paling penting untuk diperhatikan  dalam kepuasan pelanggan adalah keamanan data, pelanggan dan dukungan teknis, dan kemudahan penggunaan. Infrastruktur untuk e-ticketing muncul untuk mendukung fungsi keamanan, layanan pelanggan, dan kemudahan dalam penggunaannya. Jika layanan yang diberikan kepada pelanggan sebelum dan sesudah penjualan, serta lingkungan di mana transaksi terjadi dapat  memenuhi harapan pelanggan maka akan terbentuk loyalitas.

3 comments:

  1. E-Ticketing sangat berguna untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada customer

    ReplyDelete
  2. E-Tiket sangat terasa manfaatnya karena dapat membeli tiket tanpa perlu keluar rumah, terima kasih atas postnya!

    ReplyDelete
  3. nice post, sangat menarik informasinya

    ReplyDelete