Sunday, June 7, 2015

Database Kapal Pesiar



Dalam memenuhi tugas akhir mata kuliah Management Information System (MIS), saya diberi tugas untuk membuat relational database dengan topik kapal pesiar. Setiap mahasiswa mendapat topic yang berbeda. Tugas ini merupakan tahap lanjut tugas sebelumnya tentang database penghuni asrama. Tugas ini dibuat dimaksudkan untuk mengetahui loyalitas pelanggan yang merupakan bagian dari Customer Relationship Management (CRM). Sama dengan tugas sebelumnya, kali ini saya juga menggunakan Microsoft Access 2007. Data-data terkait database ini saya dapat dari penyedia jasa liburan menggunakan kapal pesiar yang memilki tur di Amerika, Eropa, dan Asia, yang menyediakan beberapa datanya secara online. Pada tugas ini saya membuat 5 table yaitu kapal, karyawan, paket layanan, pelanggan, dan transaksi. Data pelanggan berjumlah 300 buah dan data transaksi sebanyak 500 buah. Sama dengan tugas selanjutnya dibuat pula 200 pertanyaan dan beberapa query yang digunakan untuk menjawab. Berikut tampilan dari database kapal pesiar yang saya buat.

3 comments:

  1. Great information. Keren juga database kapal pesiarnya. Keep up the good work!

    ReplyDelete
  2. Inspriratif, keren bisa buat sprti ini

    ReplyDelete
  3. Wahhhh super.. database kapal pesiar bisa di taklukan

    ReplyDelete